Bisnis lain kami

Di Indonesia, BP memiliki bisnis di bidang petrokimia, minyak pelumas, dan bahan bakar penerbangan, serta melakukan kegiatan hulu migas.

Air BP-AKR Aviation

Pada tahun 2016 Air BP dan AKR menandatangani perjanjian joint venture di Indonesia untuk mendirikan perusahaan patungan PT Dirgantara PetroIndo Raya. Perusahaan ini akan beroperasi di bawah nama Air BP-AKR Aviation, dan diluncurkan untuk mengembangkan bisnis bahan bakar penerbangan di Indonesia.

BP Petrochemicals Indonesia

Pada awal tahun 2014 BP mengambil alih kepemilikan Mitsui Chemicals, Inc. (MCI) dan Mitsui & Co. Ltd. (MBK) dari PT. Amoco Mitsui PTA Indonesia (AMI), sebuah joint venture yang memproduksi dan menjual purified terephthalic acid (PTA), sehingga kepemilikan BP di perusahaan menjadi 100%.

Perusahaan yang baru, PT. BP Petrochemicals Indonesia, memiliki kantor pusat di Jakarta dan pabrik di Merak, Jawa Barat. Pabrik tersebut memproduksi PTA sebanyak 530,000 ton per tahun. PTA merupakan bahan baku polyester yang digunakan dalam industri garmen, kemasan makanan dan minuman, serta beberapa aplikasi industri lain.

Castrol Indonesia

Castrol merupakan merek dagang pelumas industri dan automotif yang telah diakui sebagai merek internasional ternama di Indonesia.

Castrol pertama masuk ke pasar Indonesia pada tahun 1970. Kemudian di tahun 1998 PT. Castrol Indonesia dibentuk untuk menangani pemasaran minyak pelumas Castrol di seluruh Indonesia. Produk-produk pelumas yang dipasarkan adalah: Castrol Power 1 dan Castrol Activ untuk sepeda motor, dan Castrol Edge, Castrol Magnatec dan Castrol GTX untuk mobil. Sebagian besar produk-produk pelumas ini diproduksi di pabrik pengolahan minyak pelumas Castrol yang berkapasitas 80,000 MT/tahun di Merak, Banten.

Kunjungi situs web Castrol Indonesia