Menteri ESDM Kunjungi Tangguh LNG

Tanggal: 13 Februari 2017

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengunjungi kilang Tangguh LNG pada 9 Februari 2017.

Ini merupakan kunjungan pertama Jonan sejak menjabat sebagai Menteri ESDM pada Oktober 2016. Dalam kunjungan tersebut Jonan didampingi Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Amien Sunaryadi, perwakilan Pemerintah Provinsi Papua Barat Jhon Tulus, Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw, serta Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop.

"Kami senang menyambut Menteri ESDM serta berterima kasih kepada pemerintah pusat dan daerah atas dukungan mereka terhadap Tangguh LNG,"kata BP Regional President Asia Pacific Christina Verchere. "BP dan pemerintah Indonesia bekerja sama membantu mendorong pertumbuhan ekonomi dan memenuhi kebutuhan energi nasional".

Selama kunjungan dua hari tersebut Menteri ESDM melihat langsung kilang LNG dan fasilitas pendukung lainnya. Jonan juga mengamati kemajuan proyek kilang Train 3 dan manfaat Tangguh bagi Papua Barat. Mantan Menteri Perhubungan ini mengaku senang dengan perkembangan yang dilihat.

Jonan mengaku telah banyak mendengar tentang BP dan Tangguh merupakan aset penting bagi Indonesia. Jonan juga memuji kemitraan positif yang terjalin antara Tangguh dan pemerintah.