Tangguh raih penghargaan keselamatan

Tanggal: 1 September 2017

Tangguh LNG meraih penghargaan "Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha I" dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral dalam acara Forum Komunikasi Keselamatan Migas 2017 di Hotel Novotel Palembang pada 29 Agustus lalu.

Tanda penghargaan Patra Nirbhaya adalah penghargaan yang diberikan kepada badan usaha atau bentuk usaha tetap kegiatan usaha hulu dan hilir migas karena telah memiliki catatan jam kerja aman (tanpa kehilangan jam kerja sebagai akibat kecelakaan kerja) dalam kurun waktu tertentu.

Kriteria perusahaan yang berhak memperoleh Tanda Penghargaan Patra Nirbhaya adalah yang memiliki dan telah menjalankan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja, memiliki catatan jam kerja aman yang mencukupi untuk memperoleh penghargaan dan tidak mengalami kecelakaan yang menimbulkan kerusakan properti berat dalam dua tahun terakhir. 

BP Berau, yang mengoperasikan Tangguh LNG, menerima penghargaan tersebut atas prestasi 26 juta jam kerja aman sejak tahun 2013.

Hal ini merupakan capaian penting dalam upaya kami memastikan bahwa "safety is good business", kata Ari Wibowo, manajer HSE Asia Pacific. "Kami berhasil melakukan ini berkat keterlibatan semua pihak - baik pihak BP maupun kontraktor - dari mereka yang bekerja di operations, project, maupun yang bekerja di kantor," katanya.

Ari dan Tangguh area operations manager PD Supriyadi menerima penghargaan tersebut atas nama BP.