• Indonesia
  • Kadate
  • Tangguh Sambut Program Pemagangan Teknisi Angkatan Kedua

Tangguh Sambut Program Pemagangan Teknisi Angkatan Kedua

Tanggal: 17 Februari 2017
Tangguh menyambut angkatan kedua program Pemagangan Teknisi Tangguh LNG di fasilitas pelatihan migas Petrotekno di Ciloto, Jawa Barat. Sebanyak 40 peserta magang terpilih melalui proses ketat dari lebih dari 1.000 pelamar di seluruh provinsi Papua Barat, dimana lebih dari 50% adalah perempuan.

Murid baru akan menjalani program magang selama tiga tahun, diantaranya pelatihan teknis yang komprehensif serta memperkuat kemampuan berbahasa Inggris, keterampilan matematika dan ilmu pengetahuan; untuk mempersiapkan mereka dalam mencapai sertifikasi internasional dan menjalani penilaian kompetensi sebelum bekerja di Tangguh LNG. Evaluasi dilakukan pada akhir setiap tahun untuk menentukan apakah para pemagang dapat melanjutkan program tersebut.

Hadir pada acara ini Bupati Fakfak Mohammad Uswanas, staf khusus untuk Bupati Teluk Bintuni Aris Rizal Hindarto dan Muhammad Arfan yang mengepalai divisi sumber daya manusia di SKK Migas.
Murid baru akan bergabung dengan angkatan pertama, yang saat ini telah memasuki  tahun kedua pelatihan, di fasilitas di Ciloto di mana Petrotekno memiliki bengkel mekanik, listrik dan instrumental seperti yang ada di Tangguh LNG.

Program Pemagangan Teknisi Tangguh ini merupakan cerminan dari komitmen Tangguh terhadap pengembangan tenaga kerja lokal di Papua Barat. Tangguh berkomitmen untuk mengembangkan tenaga kerja melalui program peningkatan keterampilan komprehensif.