BP Berpartisipasi dalam Pameran Pembangunan Papua Barat

Penulis:
Tanggal: 16 Oktober 2013
BP turut berpartisipasi dalam Pameran Pembangunan 1 Dasawarsa Propinsi Papua Barat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat dalam rangka memperingati 10 tahun berdirinya provinsi tersebut. Diselenggarakan pada 16-23 Oktober 2013 di Manokwari, pameran ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk menunjukkan betapa pesatnya pembangunan yang telah dilakukan sepanjang 10 tahun terakhir.

Dalam pidato pembukaannya, Gubernur Papua Barat Abraham O. Atururi melaporkan banyaknya perubahan positif yang telah dicapai Papua Barat dalam semua sektor kehidupan - seperti sektor ekonomi, kesehatan dan pendidikan. Gubernur juga menyebutkan betapa LNG Tangguh menjadi faktor utama dalam mendorong perbaikan ekonomi di provinsi tersebut.

Setelah pembukaan pameran, Gubernur beserta rombongan melakukan tur pameran, termasuk juga mengunjungi booth yang diikutsertai oleh BP dan SKK Migas beserta Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) migas lainnya.

Dalam stan pameran SKK Migas, staf BP yang bertugas memberi penjelasan tentang berbagai program sosial yang kami lakukan untuk masyarakat Teluk Bintuni, lokasi kilang LNG Tangguh berada. Kami menjelaskan tentang 5 fokus dalam sosial program terintegrasi Tangguh - tata kelola pemerintahan, pendidikan, mata pencaharian, hubungan masyarakat dan kesehatan - yang dituangkan dalam berbagai komitmen untuk masyarakat.

Kami juga menjelaskan bahwa program-program tersebut dibentuk dan dibangun dengan melibatkan masyarakat, hal yang diapresiasi oleh Gubernur. Tanggapan positif dari Gubernur tersebut merupakan pembenaran atas apa yang selama ini kami percayai - bahwa kami berusaha untuk melakukan hal yang benar, dan melakukannya dengan benar.