BP Regional President Asia Pacific kunjungi Gubernur Papua Barat

Penulis:
Tanggal: 4 Agustus 2014
BP Regional President Asia Pacific Christina Verchere (photo kanan) berjabat tangan dengan Gubernur Papua Barat Abraham O. Atururi pada kesempatan kunjungan ke kediaman Gubernur di Manokwari pada Senin, 4 Agustus 2014. Christina didampingi BP Indonesia Head of Country Dharmawan Samsu berkunjung untuk menyampaikan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan Pemerintah Daerah Papua Barat untuk AMDAL Terpadu Proyek Pengembangan Tangguh yang kini telah memperoleh persetujuan dari Pemerintah Indonesia.

Sebagaimana disampaikan dalam siaran pers, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Lingkungan Hidup telah menyetujui AMDAL Terpadu Proyek Pengembangan Tangguh LNG dan telah menerbitkan Izin Lingkungan (IL) pada 24 Juli 2014 lalu. AMDAL termasuk komitmen-komitmen lingkungan dan sosial Tangguh. Dan juga memuat peran dari pemerintah daerah dan pusat. Persetujuan ini merupakan syarat agar kegiatan proyek di lokasi Tangguh dapat dimulai.

Beberapa persetujuan penting lain, yang kini masih dalam proses, dibutuhkan agar proyek pengembangan ini dapat meneruskan perencanaan, desain dan pengadaan barang dan jasa.