BP Regional President Asia Pacific kunjungi Teluk Bintuni

Penulis:
Tanggal: 7 Agustus 2014
Untuk pertama kalinya sejak diangkat menjadi BP Regional President Asia Pacific, Christina Verchere mengunjungi Kabupaten Teluk Bintuni di provinsi Papua Barat pada Rabu, 6 Agustus 2014. Disamping memperkenalkan diri kepada Bupati Teluk Bintuni Alfons Manibui dan jajaran Pemerintah Daerah Teluk Bintuni, Christina juga menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya atas dukungan yang diberikan masyarakat dan Pemerintah Daerah Teluk Bintuni selama berjalannya proses AMDAL.

Dalam pertemuan makan siang di Cafe Tobe, Christina dan BP Indonesia Head of Country Dharmawan Samsu secara resmi menginformasikan bahwa Kementerian Lingkungan Hidup telah menyetujui AMDAL Terpadu Proyek Pengembangan Tangguh LNG. Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Direktur Tangguh Sustainability Projects Panarto Prawirowijoto.

Pada 24 Juli 2014 Menteri Lingkungan Hidup menyetujui AMDAL Terpadu Proyek Pengembangan Tangguh LNG dan menerbitkan Izin Lingkungan (IL). AMDAL termasuk komitmen-komitmen lingkungan dan sosial Tangguh. Dan juga memuat peran dari pemerintah daerah dan pusat. Persetujuan ini merupakan syarat agar kegiatan proyek di lokasi Tangguh dapat dimulai.

Beberapa persetujuan penting lain, yang kini masih dalam proses, dibutuhkan agar proyek pengembangan ini dapat meneruskan perencanaan, desain dan pengadaan barang dan jasa.

Klik disini untuk membaca siaran pers tentang persetujuan AMDAL Terpadu Proyek Pengembangan Tangguh LNG.