Masyarakat Teluk Bintuni dan Fakfak setuju teruskan proses AMDAL Pengembangan LNG Tangguh

Penulis:
Tanggal: 18 Februari 2014
Rapat pembahasan dokumen Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) rencana kegiatan terpadu proyek pengembangan Tangguh LNG yang berlangsung di Bintuni, Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat pada Selasa, 18 Februari 2014 berlangsung dengan sukses. Pemerintah Provinsi Papua Barat, Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni, dan Pemerintah Kabupaten Fakfak telah menyatakan dukungannya untuk proyek pengembangan Tangguh LNG, yang juga didukung oleh masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni dan Kabupaten Fakfak.

Rapat hari ini merupakan puncak dari serangkaian pertemuan yang dimulai pada 5 Desember 2013 lalu, dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Rapat Pertemuan dengan Masyarakat Kabupaten Fakfak pada  14 Februari 2014 dan Musyawarah Sosial Ekonomi Pra AMDAL di Kabupaten Teluk Bintuni pada 17 Februari 2014.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Bintuni ini hadir Gubernur Papua Barat Abraham O. Atururi, Bupati Teluk Bintuni Alfons Manibui, dan Wakil Bupati Fakfak Donatus Nimbitkendik. 

Dengan demikian maka Rapat Komisi Penilai AMDAL Pusat telah menerima untuk melanjutkan proses